Senin, 07 Januari 2013

Puisiku


SADARKAN AKU
Hanya tetesan air hujan ini yang mampu sadarkan aku...
Bahwa tak seharusnya aku terlalu mendamba...
Bahwa tak sepantasnya aku mengharapkan...
Dan tak selayaknya aku menanti ketegasannya...
Bayangkanlah bagaimana rasanya hati ini...
Sudah terlalu mendamba namun tak pernah tersentuh...
Tuk sekedar mencoba mengembalikan senyumku
Apakah aku harus terluka seperih ini..??
Memendam rasa ini dalam diamku...
Inikah harga yang harus aku bayar..??
Menangis tanpa air mata...
Inikah karma yang Tuhan berikan..
Setelah aku berulang kali gagal...
Bagaimana aku harus pergi jauh..jauh..dan jauh..??
Sedangkan untuk menghilangkan bayangmu
Aku pun tak sanggup dan tak merelakan..
Haruskah aku diam seribu kata memendam rasa ini?
Kurasa tidak..ini hanya akan menyiksaku..
Merobek-robek nuraniku..
Meremukkan semua asaku..
Dan melumpuhkan memoriku...
Aku harus bangkit menguatkan kaki ini...
Yaa..,melangkahkan kaki ini...
Untuk lebih mendewasakan diri...
Sebuah karya iseng malam hari di tengah dinginnya malam dan hujan di awal tahun 2013
Oleh: Siti Wakhidah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar